BANK SUMSEL BABEL MITRA ANDA MEMBANGUN DAERAH

Jumat, 29 Oktober 2010

AMANKAN RUMAH ANDA DARI PENCURIAN/PERAMPOKAN

Aksi kejahatan terhadap harta kekayaan saat ini dapat terjadi dimana saja kapan saja dan dilakukan dalam berbagai modus. Kejahatan klasik seperti pencurian, perampokan masih kerap terjadi. Modus baru saat ini adalah dengan cara penipuan. 
Contoh modus kejahatan penipuan yang sering terjadi dirumah :
  • Biasanya datang 2 orang ke rumah yang akan menjadi sasaran berpura-pura akan memperbaiki AC atau peralatan rumah tangga lainnya atas perintah pemilik rumah yang mungkin pada saat itu sedang berada diluar rumah sedangkan rumah hanya ditunggu oleh pembantu, pembantu rumah tangga yang belum berpengalaman sering hanya menurut saja (karena ada perintah bosnya). Setelah masuk kerumah biasanya mereka akan dijadikan sasaran adalah kamar tidur utama (kamar bos). Biasanya salah seorang dari perampok halus ini akan mengajak pembantu ngobrol atau mengalihkan perhatiannya, sedangkan seorang lagi yang sudah berada dalam kamar si bos mulai beraksi menguras harta benda didalam kamar, biasanya yang diambil adalah barang kecil yang berharga.
  • Terhadap rumah yang akan dijual, biasanya pelaku kejahatan datang lebih dari 2 orang dan mereka berusaha mengalihkan perhatian tuan rumah sedangkan yang lain berusaha untuk memasuki kamar tidur utama dan dengan secepat kilat menyambar barang barang berharga yang mudah masuk kantong seperti jam, hp, perhiasan emas.
  • Mengincar rumah kosong yang ditinggal pemiliknya bepergian juga sering terjadi.


Waspadalah....... waspadalah.......... rampok/maling/penipu sudah semakin lihai.

Bagi yang sering meninggalkan rumah perlu berhati-hati. Salah satu pengamannya adalah dengan memasang kamera CCTV yang memiliki media penyimpanan. Teknologi ini sedikit membantu, tapi hanya berguna setelah kejadian.

Untuk kepentingan umum dan perusahaan, pemantauan jarak jauh atau  surveillance system telah digunakan dibeberapa perusahaan dan instansi antara lain PT. Jasa Marga untuk memonitor pintu pintu tol, Departemen Perhubungan untuk terminal dan ruas jalan tertentu, termasuk pemantauan aktivitas gunung merapi di Yogyakarta.

Untuk melihat aktifitas gunung merapi anda dapat melihatnya melalui http://www.merapi.bgl.esdm.go.id/view-r.php?id=1

PT. Telkom Tbk. sebagai penyedia jasa komunikasi dan internet broadband melalui Telkom Speedy telah mengembangkan produk baru yang dinamakan “Speedy Eye”  yaitu surveillance system yang dapat memonitor kegiatan di rumah dari jarak jauh cukup dengan menggunakan akses Speedy dan tanpa perlu repot-repot menseting software.

Bagi pelanggan Speedy yang ingin berlangganan “Speedy Eye”  anda harus registrasi terlebih dahulu dan menyiapkan IP Camera (TELKOM juga menyediakan) yang bisa dipasang  maksimal 4 camera, setelah menseting IP pada camera inputkan ke modem Speedy. Setelah registrasi kita akan mendapatkan user name dan password untuk bisa masuk ke kamera kita.  Kalau ingin melihat kegiatan kita dirumah tinggal masuk ke web tertentu (yang telah ditentukan oleh telkom speedy) masukan user name dan password. Disamping bisa diakses melalui PC, anda juga dapat mengaksesnya dari Blackberry atau iphone maupun smartphone lainnya yang mempunyai fasilitas 3G.  

Tersedia 3 paket layanan Speedy Eye, yaitu Emas, Perak, dan Perunggu. :
  • Paket Emas dapat memperoleh layanan maksimal 4 kamera dengan kapasitas maksimum bandwidth sebesar 1 GB.
  • Paket Perak dapat memperoleh layanan maksimal 2 kamera dengan kapasitas maksimum bandwidth 500 MB.
  • Paket Perunggu dapat memperoleh layanan 1 kamera dengan kapasitas maksimum bandwidth 100 MB.
Untuk informasi lebih lanjut anda dapat menghubungi 147.
 Info lebih lengkap klik link dibawah ini
Semoga informasi ini bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar