BANK SUMSEL BABEL MITRA ANDA MEMBANGUN DAERAH

-

-

Kamis, 26 November 2009

BAGAIMANA CARA MEMPERCANTIK KENWOOD TR-9130 (1)

Memiliki rig Kendwood TR-9130 sepertinya menjadi kebanggaan seorang briker (karena banyak kelebihan dari rig tua ini). Bayangkan berapa umur TR-9130 yang anda miliki, jangan-jangan lebih tua dari anda atau anak anda. 
Karena faktor umurnya yang sudah tua kebanyakan bodi alias chasing Kenwood TR-9130 udah pada baret atau apa ajalah sehingga gak enak dipandang, sehingga akhirnya anda sebagai pemilik berpikiran untuk menjualnya.  Jangan berpikiran untuk menjualnya apalagi kalau si rig tua ini masih berfungsi dengan baik. Pikirkan bagaimana cara mempercantik tampilannya supaya enak dipandang.
Mempercantik tampilan Kenwood TR-9130 yang sudah jelek (.....wajar ya karena usianya sudah lebih dari 20 tahun ..... dan anda mungkin gak tau anda pemakai keberapa dari TR-9130 yang sekarang berada ditangan anda) membutuhkan daya imajinasi dan kreativitas anda dan sedikit kemampuan teknis (karena anda harus mencopot panel depan dan panel belakang serta sedikit kemampuan menggunakan cat semprot). 

Gambar disamping adalah satu hasil imajinasi dan kreativitas saya sebagai pemilik TR-9130 yang sudah jelek, coba anda lihat hasilnya (.....enak dipandang ya ?.....)




" TEMAN-TEMAN YANG MEMBACA TULISAN SAYA MENGENAI CARA MEMPERCANTIK KENWOOD TR-9130, PERLU SAYA SAMPAIKAN BAHWA TULISAN SAYA INI HANYA BERDASARKAN PENGALAMAN PRIBADI SAYA MEMBONGKAR SENDIRI TR-9130 MILIK SAYA DAN SAYA TIDAK MEMILIKI KEMAMPUAN TEKNIS YANG MEMADAI (BUKAN TEKNISI), KALAU ADA YANG SALAH TOLONG ANDA KOREKSI DAN ANDA HARUS MEMPELAJARI DENGAN SEKSAMA GAMBAR INSTALASI KENWOOD TR-9130 YANG SAYA SERTAKAN DALAM TULISAN INI SEBELUM ANDA MELAKUKAN PEMBONGKARAN TR-9130 MILIK ANDA "


Saya mencoba menuntun anda untuk merubah tampilan TR-9130 yang anda miliki. Ada beberapa piliham untuk merubah tampilan TR-9130 :
  1. Seluruh body di-crhome. Anda harus mencari bengkel variasi kendaraan bermotor (biasanya mereka tau dimana orang yang bisa meng-chrome) dan biayanya sedikit mahal ( diatas Rp. 500 ribuan ). 
  2. Mengganti tutup atas dan bawah dengan bahan acrilic tembus pandang (didalamnya kasih lampu led 3 warna yang dapat berubah sendiri). Bahan ini mudah didapat (......beli aja dari pembuat reklame, karena butuhnya sedikit....) dan warnanya banyak mulai putih dop, bening, biru dan bahkan hitam. Untuk membentuk acrilic sesuai dengan bentuk tutup atas dan tutup bawah anda harus meminta bantuan pembuat reklame karena mereka pada umumnya bisa melakukannya (...... nggak gratis lho......). Kelemahan menggunakan acrilic tembus pandang ini adalah tidak tahan panas (.... coba pegang tutup atas pada waktu rignya hidup lumayan panas khan?.... tapi kalo dikipasin juga gak terlalu panas). Gunakan acrilic yang tebalnya 1,5 mm supaya sedikit tahan terhadap panas.
  1. Mengganti warna dari warna aslinya, anda harus memikirkan warna dan jenis cat yang akan anda pergunakan (....... ini lho yang akan saya bahas, karena anda dapat melakukannya sendiri.......)
Bersambung .............

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar